Wednesday, April 5, 2023

MABIT ANDALAN PROGRAM MASANTREN DI SAKOLA

Ir. Wawan Setiawan (Kepala Sekolah)


 TANAMKAN KARAKTER KETAKWAAN DALAM MASANTREN DI SAKOLA

by. Ida Kholidah, S.Ag (GPAI SMPN 1 Bungursari) 

Dalam rangka meningkatkan proses pembentukan karakter peserta didik sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Purwakarta Nomor TU.01.02/871-Disdik/2023 tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pada Bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 dikonsentrasikkan pada penguatan aspek spriritual, sosial salah satunya pembelajaran  kitab kuning dalam rangka mewujudkan peserta didik yang religius melalui kegiatan “Masantren di Sakola”.

Kegiatan “Masantren di Sakola” dilaksanakan disekolah masing-masing.  Senin, 03/04/2023 secara resmi dibuka oleh Wawan Setiawan Kepala Sekolah UPTD SMPN 1 Bungursari  “dengan harapan bisa meningkatkan karakter ketakwaan peserta didik” seperti yang disampaikan olehnya saat pembukaan. Di sekolah ini kegiatan dibagi dua sesi yaitu seminggu melalui Pertemuan Tatap Muka (PTM) di kelas seperti biasa dengan materi khusus keagamaan dan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) di sekolah sehingga peserta didik bisa merasakan bimbingan puasa secara menyeluruh dalam 24 jam.

Senada dengan itu sambutan sekaligus pembukaan dilakukan melalui zoom meeting oleh Purwanto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta di SDN 1 Nagri Kidul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Ervin Aulia serta beberapa kepala sekolah.  Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satunya untuk “mendekatkan diri peserta didik kepada Penciptanya yaitu Allah swt.”.


baca juga : Jurnal Mudarris MGMP PAI SMP Kab. Purwakarta

0 comments:

Post a Comment