Tuesday, August 22, 2023

"Audiensi Sekda Pemkab Purwakarta Bahas Kebijakan Guru PAI dan Pengangkatan ASN PPPK"

potodoc.pemda

Purwakarta.Pena_GPAI, 22 Agustus 2023 - Hari ini, Bapak Norman, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menerima tamu audiensi penting yang membahas kebijakan terkait guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di wilayah tersebut. Pertemuan ini berlangsung di Sekretariat Pemda Kabupaten Purwakarta.

Dalam audiensi ini, Bapak Norman membahas berbagai aspek kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terkait dengan guru PAI, termasuk penganggaran pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Peserta audiensi terdiri dari berbagai pihak terkait, termasuk Kasi PAI Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Ito Casmita, M.Pd. Ketua Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII), para pengawas PAI dari tingkat SMA, SMK, SMP, SD, dan TK, serta Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI dari berbagai tingkatan pendidikan.

Bapak Norman dalam audiensi ini menjelaskan rencana Pemkab Purwakarta dalam mendukung peningkatan kualitas guru PAI melalui program PPG. Penganggaran yang memadai akan dialokasikan untuk pelaksanaan PPG guna memastikan bahwa guru PAI di Kabupaten Purwakarta memiliki kualifikasi yang memadai dalam mengajar.

Selain itu, Bapak Norman juga membahas mengenai rencana pengangkatan ASN PPPK, yang merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab Purwakarta untuk memperkuat tenaga pendidik PAI. Hal ini akan memberikan stabilitas dan kepastian dalam status guru PAI yang bertugas disemua jenjang mulai dari TK, SD, SMP, SMK dan SMA.

Dalam pertemuan ini, para peserta audiensi juga memiliki kesempatan untuk memberikan masukan dan saran terkait kebijakan yang sedang dipertimbangkan oleh Pemkab Purwakarta. Diskusi yang berlangsung secara konstruktif ini diharapkan akan membantu penyusunan kebijakan yang lebih baik dalam mendukung pendidikan agama Islam di Kabupaten Purwakarta.

Pemkab Purwakarta terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam dan memastikan keberlanjutan program-program yang mendukung guru PAI. Audiensi ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan komitmen tersebut, dengan melibatkan berbagai pihak terkait untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik dalam sektor pendidikan agama Islam di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga : Jurnal Mudarris


0 comments:

Post a Comment