Friday, August 4, 2023

SMPN 10 Purwakarta, Jumat Nyucikeun Diri

 

Sholat Dhuha



Purwakarta.Pena_GPAI,  (4/8/23) SMPN 10 Purwakarta menggelar kegiatan Jumat "Nyucikeun Diri", pembacaan Surat Yasin, dan sholat Dhuha pada hari Jumat, 4 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah dimulai pada pukul 06.30 WIB. Selanjutnya pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh petugas siswa kelas 9A. 

Kegiatan Jumat "nyucikeun diri", pembacaan Surat Yasin, dan sholat Dhuha merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat di SMPN 10 Purwakarta sejalan dengan program Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang damai, sehat, dan religius.

Kepala SMPN 10 Purwakarta, Ecep Kustiwa SS, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Nyucikeun Diri, pembacaan Surat Yasin, dan sholat Dhuha merupakan kegiatan yang sangat positif. Kegiatan tersebut dapat membuat lingkungan sekolah menjadi bersih, sehat, dan Religius.

"Saya berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga sekolah," ujar Ecep Kustiwa SS, M.Pd.

Siswa-siswi SMPN 10 Purwakarta juga sangat antusias dengan kegiatan Jumat bersih, pembacaan Surat Yasin, dan sholat Dhuha. Sementara siswa Non Muslim dibimbing oleh guru AKPK. Mereka mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat membuat mereka lebih dekat dengan Allah SWT dan dapat meningkatkan semangat belajar mereka.

Kegiatan tersebut diisi juga siraman rohani oleh H. Deden Anwar Fauzi, M.Pd.I beliau guru PAI di SMPN 10 PURWAKARTA,  dalam ceramahnya beliau menyampaikan makna sholat Duha. Kemudian Sopian, M.Pd sebagai Waka Kurikulum menyampaikan tentang masalah bulliying.

Kegiatan Jumat nyucikeun diri, merupakan kegiatan yang sangat positif. Kegiatan tersebut dapat membuat lingkungan sekolah menjadi damai, sehat, dan religius. Kegiatan tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga sekolah.

Red. Ep

Baca juga : Jurnal MUDARRIS GPAI






0 comments:

Post a Comment