Wednesday, February 8, 2023

Apresiasi kegiatan MGMP PAI


[pena_GPAI] Disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukatani Eva Nurlaela S.Pd kegiatan MGMP PAI SMP berjalan dengan lancar serta di ikuti oleh kurang lebih 80 GPAI se Kabupaten serta turut hadir pula Kepala SMP Negeri 2 Tegalwaru Isep Suprapto, M.Pd beliau adalah kepala sekolah dengan latar belakang berasal dari GPAI.


Pada kesempatan tersebut kepala sekolah menyampaikan selamat datang di SMP Negeri 1 Sukatani dan permohonan maaf atas prasarana yang ada, beliau pun mengapresiasi kehadiran guru guru PAI yang kompak.


Agenda pembahasan pertemuan MGMP diantaranya :

  1. Administrasi kurikulum merdeka
  2. Publikasi Ilmiah
  3. Aktifitas gugus dan
  4. Pembahasan juknis Pentas PAI

Materi pertama disampaikan oleh Iis Ismawati, M.Pd GPAI SMP Negeri 8 Purwakarta, beliau menyampaikan tentang bagaimana cara melebur KI dan KD menjadi CP, kemudian menganalisis CP menjadi TP lalu merubah TP menjadi modul ajar.


Selanjutnya Ketua MGMP PAI SMP Eep Saepul Hayat, M.Pd menyampaikan materi publikasi ilmiah yang intinya guru harus bisa menuangkan kegiatannya dalam bentuk narasi ilmiah yang bisa di publikasikan, lebih lanjut Eep menegaskan bahwa MGMP PAI sudah mempunyai wadah untuk sarana mempublikasinya yaitu jurnal MUDARRIS. 

Pembahasan terakhir yaitu mengenai Juknis Pentas PAI Tahun 2023, yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei.


Red.ep


Baca juga : https://paipwk.online/ojs


0 comments:

Post a Comment