Thursday, February 2, 2023

Arah Baru Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam


Evaluasi dan Review Jurnal Pendidikan Agama Islam

[pena_GPAI] Jurnal yang dikelola MGMP merupakan wadah bagi para guru untuk mempublikasikan hasil penelitiannya. Jurnal harus dikelola dengan baik mulai dari konten, tampilan dan substansi naskah. Jurnal terakreditasi nasional merupakan impian bagi semua pengeola bagaikan harta yang mempunyai nilai tinggi. Sukses dan tidaknya jurnal hingga menembus jenjang akreditasi nasional bahkan internasional hal ini ditentukan oleh pengelola jurnal. Demikian yang disampaikan Kasubdit PAI SMP Kementerian Agama RI Drs. H. Agus Soleh, M.Ed, dalam kegiatan review dan evaluasi jurnal Ilmiah Pendidikan Agam Islam se Indonesia melalui Zoom (02/02/2003)

Senada dengan Kasubdit Herri Anshari, M.Ag Selaku Kasi PAI SMP Kementerian Agama RI menegaskan bahwa perkembangan pengelolaan jurnal Ilmiah PAI berkembang begitu signifikan, bahkan beliau merilis data keberadaan jurnal PAI sudah menyebar diseluruh Indonesia, hal ini sangat membanggakan dan mendapat apresiasi dari pimpinan.


Pada kesempatan itu pula peserta zoom para pengelola jurnal MGMP Provinsi dan MGMP Kabupaten kota menyampaikan peluang dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan jurnal, tiada lain untuk mengevaluasi dan review sebagai gambaran untuk kegiatan pengelolan jurnal di tahun 2023 sebagai bahan menuju kearah yang lebih baik.

Allahu a’lam

(Red.ep)

Baca Juga : Jurnal Mudarris MGMP PAI SMP Kabupaten Purwakarta 


0 comments:

Post a Comment