Wednesday, May 24, 2023

RUANG LITERASI UNTUK GPAI

 

MGMP PAI TINGKAT SMP KABUPATEN PURWAKARTA SIAPKAN RUANG LITERASI KHUSUS UNTUK KARYA GPAI

Oleh: ida Kholidah

Kegiatan rutin bulanan MGMP PAI Tingkat SMP Kabupaten Purwakarta selalu mempunyai strategi yang ampuh  membangkitkan semangat belajar mengajar para guru PAI untuk terus menggali ilmu pada setiap kesempatan demi perjuangan dan syiar menyebarkan agama Islam.

Pada kegiatan mei 2023 yang bertempat di SMPN 7 Purwakarta ini dihadiri oleh para pengawas pai dari Kemenag Kabupaten Purwakarta, Kepala Sekolah SMPN 7 Purwakarta yang diwakili oleh seksi kesiswaan, Ketua MGMP PAI Tingkat Kabupaten Purwakarta serta para guru PAI dari 87 sekolah SMP yang tergabung dalam peserta PENTAS PAI Kabupaten Purwakarta yang akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 30 mei 2023.

Bertindak sebagai pembawa acara Iis Ismawati yang juga sebagai Wakil ketua MGMP PAI Tingkat SMP Kabupaten Purwakarta mengatur jalannya kegiatan yang diisi denan tehnical meeting PENTAS PAI, Survey lokasi PENTAS,  pembinaan dari pengawas serta sharing informasi dari ketua MGMP dan diskusi peserta.

Dalam kesempatan silaturrahmi ketua MGMP Eep Saepul Hayat menyampaikan bahwa sejak tahun 2019 MGMP secara khusus sudah memfasilitasi para GPAI untuk berliterasi dengan membuat blog Penagpai dan Jurnal Mudarris. untuk menampung kreatifitas menulis para GPAI dan bahkan akan menjadi nilai plus, contohnya  akan menambah angka kredit dalam jenjang karirnya.

Harapan dari semua pihak agar PENTAS PAI dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan yang diinginkan serta diharapkan juga agar GPAI bisa lebih kompeten terlebih faham IT.

Wallaahu a'lam

Baarakallah lanaa wa lakum

#Salam Literasi: Indonesia_Berkarya!!!

#Salam Guru Literat: Semangat_Hebat_Literat!!!

Dokumentasi : M. Munawar,

Baca Juga : Jurnal Mudarris MGMP PAI SMP KAB. Purwakarta

0 comments:

Post a Comment