Sunday, August 6, 2023

Festival Kaulinan Barudak HUT Purwakarta


SMPN 10 Purwakarta Ikut Serta Memeriahkan “Festival Kaulinan Barudak”

Purwakarta_Pena.GPAI, 06/8/23 - SMPN 10 Purwakarta iktu serta dalam Festival Kaulinan Barudak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Purwakarta ke-192. Festival yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Purwakarta tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Purwakarta.

Dalam festival tersebut, SMPN 10 Purwakarta mengirimkan peserta yang mewakili berbagai jenis permainan tradisional Sunda. yaitu egrang, balap karung, congklak, lompat tali, dan petak umpet. Dibimbing oleh Ibu Dwi dan Ibu Rani.

Kepala SMPN 10 Purwakarta, Ecep Kustiwa SS, M.Pd., sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswanya. Ia mengatakan bahwa festival ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Sunda dan mengenalkan permainan tradisional kepada generasi muda.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa kami. Ini merupakan bukti bahwa mereka mencintai budaya Sunda dan memiliki semangat yang tinggi untuk melestarikannya," kata Ecep Kustiwa SS, M.Pd.

Ia menambahkan bahwa festival ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para siswa. Para siswa dituntut untuk bisa mengembangkan permainan tradisional dengan cara yang lebih menarik dan modern.

"Festival ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para siswa. Para siswa dituntut untuk bisa mengembangkan permainan tradisional dengan cara yang lebih menarik dan modern," kata Hj. Neneng M. Patimah. Beliau berharap agar festival ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Ia juga berharap agar prestasi yang diraih oleh SMPN 10 Purwakarta dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Purwakarta untuk ikut berpartisipasi dalam festival ini.

Guru Pembimbing "Festival Kaulinan Barudak"
"Kami berharap agar festival ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Kami juga berharap agar prestasi yang diraih oleh SMPN 10 Purwakarta dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Purwakarta untuk ikut berpartisipasi dalam festival ini," pungkas beliau.

Red. Ep

 

Baca Juga : Jurnal Ilmiah PAI “MUDARRIS”

 

0 comments:

Post a Comment