Wednesday, September 13, 2023

Menguatkan Kualitas Pendidikan Agama dan Nilai-nilai Keagamaan di Sekolah

 

Doc. Pribadi

Purwakarta. Pena_GPAI, 13 September 2023 - Pada hari ini, Kasi Pendidikan, Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kurikulum dan program agama keagamaan pendalaman kitab di SMPN Ekologi Kahuripan Purwakarta. Monitoring ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan pelaksanaan program agama keagamaan berjalan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan monitoring ini, Kasi PTK SMP Disdik Kabupaten Purwakarta H. Asep Rahmatudin, M.Ag diterima oleh beberapa guru yang terlibat dalam pelaksanaan program agama keagamaan pendalaman kitab, yaitu Bapak Sopian M.Pd, Bapak H. Deden, M.Pd.I, dan Bapak Eep Saepul Hayat, M.Pd, beliau melakukan kunjungan ke SMPN Ekologi Kahuripan Purwakarta.


Kasi PTK dalam pertemuan ini menyampaikan refleksi program agama keagamaan pendalaman kitab yang telah berjalan di sekolah tersebut. Ia mencatat beberapa hal penting terkait dengan pelaksanaan program tersebut, termasuk metode pengajaran, materi yang disampaikan, partisipasi siswa, dan perkembangan pemahaman siswa terhadap kitab-kitab keagamaan yang dipelajari.

Selain itu, Kasi PTK juga menggali informasi terkait dengan pelaksanaan pembelajaran agama keagamaan pendalaman kitab. Ia berbicara dengan para guru yang terlibat dalam program ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tantangan dan potensi yang mungkin ditemui selama proses pembelajaran.

Hasil monitoring ini akan menjadi dasar untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan program agama keagamaan pendalaman kitab di SMPN Ekologi Kahuripan Purwakarta. Kasi PTK dan para guru berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agama keagamaan di sekolah ini agar siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang ajaran agama mereka.

Kegiatan monitoring kurikulum dan program agama keagamaan pendalaman kitab ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di sekolah-sekolah. Diharapkan, hasil monitoring ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang ajaran agama dan menguatkan nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat.

Baca Juga : Jurnal Mudarris

0 comments:

Post a Comment