Monday, September 11, 2023

Upacara bendera khidmat dan penuh semangat patriotik


Purwakarta.PenaGPAI, hari ini Senin, 11/09/2023, SMPN Ekologi Kahuripan Padajajaran menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf Tata Usaha (TU) sekolah. Petugas upacara oleh kelas 8A dengan pembina upacara Ahmad Jubandi, S.Pd.

Upacara bendera ini menjadi momen penting dalam kehidupan sekolah sebagai sarana untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara guru, staf TU, dan siswa. Dalam amanatnya, Ahmad Jubandi, S.Pd menekankan beberapa hal penting kepada seluruh peserta upacara. Beliau mengajak siswa untuk memiliki cita-cita yang tinggi, setinggi langit, sebagai sumber motivasi dan tujuan dalam mengejar prestasi dan pengembangan diri. Selain itu, Ahmad Jubandi, S.Pd juga mengingatkan bahwa segala sesuatu dalam hidup kita sangat bergantung pada niat kita, sehingga kita harus selalu memiliki niat yang baik dan benar.

Dalam amanatnya, pembina upacara juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta lingkungan sekolah. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih agar proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik.

Upacara bendera Hari Senin ini tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh anggota sekolah. Semoga pesan dari pembina upacara ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan menjadi landasan untuk menggapai masa depan yang cerah.

Acara berjalan dengan khidmat dan penuh semangat patriotik, mencerminkan semangat kebersamaan dalam lingkungan sekolah SMPN Ekologi Kahuripan Padajajaran.


Baca juga : Jurnal Mudarris 


0 comments:

Post a Comment