Monday, February 12, 2024

Mengasah Disiplin Generasi Penerus di SDN Palinggihan

local poto (2024) by. atin

 NUSANTARA AJEG JIKA GENERASI PENERUSNYA BERDISIPLIN

Oleh: Atien Fauziah

Purwakarta_PENAGPAI, (12/02/2024) Menanamkan rasa Nasionalisme terhadap siswa-siswi SDN palinggihan salah satunya dengan melaksanakan ‘Upacara Bendera’ yang dilaksanakan hari Senin setiap minggunya. Dalam pelaksanaan Upacara bendera tersebut diberikan penekanan ketika siswa-siswi menaikkan bendera Merah Putih. Saat penaikan bendera tersebut siswa dilatih untuk mencintai Tanah Airnya, dengan sikap hormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembiasaan Upacara Bendera tersebut mengusung tema “Nusantara Ajeg jika Generasi Penerusnya Berdisiplin”.


SDN Palinggihan mengusung tema “Nusantara Ajeg jika Generasi Penerusnya Berdisiplin”, bertujuan untuk menciptakan generasi dengan disiplin yang tinggi sehingga dapat menjalankan posisi sebagai warga negara berdedikasi tinggi di kemudian hari.


Selain itu juga untuk menerapkan Pendidikan anti korupsi, siswa akan terlatih untuk selalu berdisiplin dalam kesehariannya. Misalnya Ketika mereka datag ke sekolah tidak akan terlambat, memakai baju seragam sesuai dengan hari, memakai sepatu yang telah di tentukan oleh sekolah, dan lain sebagainya.


Jika siswa-siswi SDN Palinggihan dalam kehidupan sehari-harinya telah terlatih untuk berdisiplin, begitu juga dengan sekolah-sekolah lainnya, maka kita telah memberikan kontrubusi untuk bangsa ini yaitu membentuk karakter positif pada generasi bangsa yang akan melanjutkan keberlangsungan bangs aini.


Semangat untuk seluruh guru di Indonesia, agar Lelah kita menjadi Lillah dengan menghasilkan generasi yang sehat, berdisiplin, cerdas, mencintai dan loyal terhadap negaranya. Jangan bertanya apa yang telah negara berikan terhadap kita, tapi tanyakanlah apa yang telah kita berikan terhadap negara ini.


Baca Juga : Jurnam Mudarris

0 comments:

Post a Comment