Wednesday, January 18, 2023

Menggali Potensi Siswa / by. Ida Kholidah

 


HUT SEKOLAH MOMENT GALI  POTENSI SISWA

Oleh: Ida Kholidah

Hari Ulang Tahun menjadi moment yang istimewa bagi seseorang terlebih bagi lembaga/ instansi moment ulang tahun menjadi evaluasii dan menjadi saat ungkapkan harapan-harapan seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah UPTD SMPN 1 Bungursari Purwakarta Wawan Setiawan mengungkapkan harapan agar “Sekolah kita terus menjadi hebat selalu” pada hari peringatan berdirinya UPTD SMPN 1 Bungursari ke-30 yang jatuh pada tanggal 16 Januari tempo hari.


Peringatan
  dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat, ketua OSIS Najwa bersama Wakasek Kesiswaaan Andri Mardiati memberikan tantangan menampilkan kreasi siswa dengan persiapan waktu 1 hari saja. Tantangan ini disambut antusias oleh para siswa juga guru pembimbing kelasnya, waktu sehari tidak menjadi hambatan untuk mereka mempersiapkan talenta yang dimiliki.



Dalam acara peringatan HUT UPTD SMPN 1 Bungursari menampilkan  literasi dari seorang guru disabilitas Eko Sumantri yang bercerita tentang Cerita Legenda Purwakarta Mbah Jawer sekaligus memberikan motivasi  kepada para siswa bahwa ketidak sempurnaan  seseorang tidak menghambat untuk menorehkan prestasi.



Selain itu acara menampilkan beberapa kreasi siswa yang edukatif  yaitu : Tari jaipong mojang priangan, Puitisasi tentang guru, Lagu kolosal pelajar pancasila , story telling legenda kampung rambutan, Nyanyi solo Laskar Pelangi, Nyanyi duet tentang cinta. Di samping acara hiburan juga menampilkan kreasi keagamaan seperti pembacaan tilawah Qur’an oleh Syifa dengan alunan suara dengan tekanan ilmu tajwid yang memadai mampu menghipnotis semua peserta  hingga menyejukkan qalbu.  Begitu juga dengan penampilan ceramah islaminya mampu membuat semua audien diam termenung mengambil hikmah.

 


 

Sebagai penampilan pamungkas ditampilakan pencaksilat dengan iringan musik yang khas suling tanah  priangan. Tujuan perayaan kelahiran sekolah ini intinya adalah agar semua warga sekolah mensyukuri setiap derap langkah perjuangan mewujudkan cita-cita  serta berbangga  dengan  semua yang sudah dicapai oleh sekolah sehingga  tidak melupakan sejarah dedikasi mencerdaskan anak bangsa  yang tertunya dalam perjalanan yang dilalui tidak mudah  dan penuh perjuangan.

Wallaahu a’lam

Baarakallah Lanaa Wa Lakum

#Salam literasi:; Indonesia_Berkarya!!!!

#Salam Guru Literat; Semangat_Hebat_Literat!!!!


0 comments:

Post a Comment