Monday, January 9, 2023

Menuju Guru Kompeten dan Murid Bahagia

 


PROYEKSI PROGRAM MGMP

Guru yang kompeten adalah komunikator yang baik. Mereka dapat berkomunikasi secara efektif dengan siswa, kolega, dan orang tua mereka. Mereka memahami pentingnya komunikasi dalam pendidikan dan menggunakannya untuk keuntungan mereka. Seorang guru yang kompeten tahu bagaimana mendengarkan dan bagaimana berbicara. Demikian Kasi PTK SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Asep Rahmatudin, M.Ag mengawali pemaparan materi terkait Proyeksi Program MGMP Tahun 2023, yang dilaksanakan bertempat di SMPN 5 Purwakarta Senin, 09 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh  ketua dan pengurus MGMP se Kabupaten Purwakarta, para pengawas pembina dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Pengawas PAI SMP dari Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. Dalam sambutannya Kepala SMPN 5 Purwakarta Hj. Neneng Fatimah, S.Pd, M.Pd menyampaikan selamat datang dan berterimakasih kepada Dinas Pendidikan yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan di sekolah kami. 

Selanjutnya sambutan pengawas pembina diwakili oleh Bapak H. Suparna, M.Pd mengapresiasi kegiatan proyeksi ini sebagai sarana evaluasi untuk peningkatan pada masa yang akan datang. lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa seorang guru yang kompeten mampu membangun hubungan dengan siswanya. Mereka memahami bahwa komunikasi adalah kunci untuk membangun hubungan ini. Guru yang kompeten menggunakan keterampilan komunikasinya untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi siswanya.

red.ep










0 comments:

Post a Comment