Wednesday, March 8, 2023

MGMP PAI BENAHI DIRI JELANG RAMADHAN


Sambutan
Kepsek SMP Negeri 9 Purwakarta
MGMP PAI BENAHI DIRI JELANG RAMADHAN
Oleh: Ida Kholidah
GPAI SMP Negeri 1 Bungursari
 
Bersinegi perkaya diri gali informasi untuk selesaikan tugas di semua aplikasi yang sudah disediakan.”
[pena_GPAI] Rabu, 8 Maret 2023 di UPTD SMPN 9 Purwakarta sekolah bernuansakan pedesaan diselenggarakan pertemuan rutin bulanan MGMP PAI SMP Kabupaten Purwakarta dengan agenda membahas video pembelajaran, karya literasi dan persiapan kegiatan Ramadhan.

Peserta Kegiatan MGMP
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi PAI Departemen Agama Kabupaten Purwakarta, H. Ito Casmita, M.Pd,  Pengawas Pembina Hj. Lulu Makkiyah, S.Ag, M.M.Pd para kepala sekolah diantaranya Hj. Ihat Solihat, M.Ag dan Isep Suprapto, M.Pd serta lebih dari 70 orang guru PAI sekabupaten Purwakarta.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah UPTD SMPN 9 Kabupaten Purwakarta Dra. Titi Sulastri Subandi, M.Pd. Dalam  Sambutan Kepala Sekolah menyambut baik guru MGMP PAI sambil berbagi praktik baik tentang kondisi sekolah yang TdBAnya sudah berhasil dengan panen waluh serta hasil perkebunan lainnya juga ditambah dengan  peternakan ikan patin.

Sementara itu ketua MGMP PAI SMP, Eep Saepul Hayat, M.Pd menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  1. Menyampaikan tentang agenda pertemuan. Mengingatkan pengisian aplikasi SIAGA.
  2. Penyelesaian pengisian PMM (platform Merdeka Mengajar) bahwa kenaikan pangkat berdasarkan kinerja sesuai dg ekspektasi.
  3. Penyelesaikan pengisian LMS di GCR MGMP PAI
  4. Persiapan PENTAS PAI
  5. Kegiatan program pesantren ramadhan

Hal senada juga disampaikan oleh Hj. Ihat Sholihat kepala UPTD SMPN 3 Campaka sebagai sesepuh MGMP PAI SMP Kab. Purwakarta, bahwa ajang pertemuan MGMP hendaknya dijadikan momentum untuk pengembangan kompetensi guru. Sementar itu Pengawas PAI mengingatkan untuk senantiasa melengkapi administrasi mengajar yang diinsersikan dengan progran Bunga 5 Karakter pendidikan di Purwakarta. 


Memasuki kegiatan inti ditampilkan pemateri dari salah satu guru PAI terpilih yaitu Epa Dalpa, M.Pd.I dari SMPN 1 Purwakarta yang menyampaikan tentang Cara Membuat Video Pembelajaran serta Eep Saeful Hayat dari UPTD SMPN 3 Pasawahan yang menyampaikan tentang Lietrasi. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan tanya jawab seputar trik mengajar dan persiapan kegiatan ramadhan.

Wallaahu a’lam… Baarakallah lanaa wa lakum


Baca juga : Jurnal MUDARRIS

 


0 comments:

Post a Comment