Wednesday, June 26, 2024

Kepala Kemenag Purwakarta: Peran GPAI Harus Sentuh Siswa hingga Level Terdalam

Local photo 2024 by. Endah st. Rohimah, momen MGMP PAI

Purwakarta, PENA _GPAI, [26 Juni 2024], Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP di Kabupaten Purwakarta mengadakan pertemuan di Aula Pengelola Haji dan Umroh. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si yang memberikan sambutan. 

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama menegaskan peran KEMENAG sebagai "khodimul ummah" atau pelayan umat. Beliau juga menekankan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) harus memiliki sentuhan khusus dalam membimbing siswa secara lebih mendasar. Selain itu, disampaikan pula kontribusi digitalisasi di KEMENAG Purwakarta, yaitu dengan mengirimkan laporan kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Seksi (KASI) PAI juga turut hadir dan menyampaikan beberapa hal, diantaranya: memantau informasi terkini, memastikan administrasi pemberkasan terpenuhi sesuai hak dan kewajiban, serta menjalin komunikasi yang baik antar GPAI. Sementara itu, KASI Zakat Wakaf memberikan himbauan untuk berinfak dan bersedekah.


Kontributor : Eep

0 comments:

Post a Comment